Kamis, 30 Juni 2011

Penderitaan dan perjuangan


Penderitaan memang selalu hadir dalam kehidupan kita, tidak berarti hidup adalah menderita / hidup adalah untuk penderitaan. namun "Hidup adalah Berjuang karena Hidup adalah Perjuangan". Jadi mau tidak mau kita selalu dituntut untuk terus berjuang dlam hal apapun. dan percayalah bahwa tidak ada sesuatu yang sia - sia. Setelah perjuangan terlaksana dan pasrah kepada Tuhan. maka dari itulah gunanya bersosialisasi, dengan bersosialisasi kita dapat saling membantu dalam susah maupun senang dengan sesama manusia dalam menyelesaikan masalah dan menyelesaikan penderitaan. namun jangan lupa disertai doa pula.Manusia hanya merencanakan selebihnya adalah kehendak Tuhan.

          Waspada akan penderitaan boleh dalam berbagai hal namun tetap kita tidak dapat menghindar dari penderitaan, satu - satunya jalan keluar adalah dengan melewatinya. Hal ini nampak bila ditinjau jenjang karir sejarah orang - orang besar disekitar kita yang benar - benar berhasil oleh karena usahanya sendiri dan bantuan Tuhan.

          Penderitaan kerap kali disebar luaskan dan diumumkan di berbagai media layaknya Surat Kabar, TV, Radio, Internet dengan maksud mengetuk hati kita selaku pembaca dan pendengar media untuk menggerakan rasa empati* rasa kemanusiaan agar dapat turut berbelasungkawa atas penderitaan yang terjadi dan selaku manusia sosial yang saling tolong menolog megggerakan hati kita untuk membantu mereka yang menderita karena bencana, dan penderitaan lainnya. Tetapi media juga kerap kali membuat seseorang dalam keadaan menderita, seperti contoh banyak privasi orang yang dibongkar dan disebarluaskan tanpa ijin untuk menjatuhkan orang tersebut.
            Oleh Karena itu, penderitaan dan perjuangan itu sebenarnya saling berhubungan erat, banyak orang yang menderita karena memperjuangkan hak mereka. Tetapi kita harus tetap selalu ingat bahwa sekalipun menderita kita harus terus melakukan perjuangan dalam melakukan hal-hal yang baik, karena terkadang penderitaan adalah ujian dari Tuhan dan Tuhan tidak akan memberikan cobaan berupa penderitaan yang tidak mampu dihadapi umat-Nya.

Sumber : septiarnita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar