Kamis, 30 Juni 2011

Manusia dan Keindahan

Manusia dan Keindahan

Pengertian Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari objek-objek yang ada di dunia yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan.. Objek-objek tersebut bisa mencakup dari manusia, hewan, tempat, atau gagasan Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.
Pengalaman "keindahan" sering melibatkan penafsiran beberapa entitas yang seimbang dan selaras dengan alam, yang dapat menyebabkan perasaan daya tarik dan ketenteraman emosional. Karena ini adalah pengalaman subyektif, sering dikatakan bahwa beauty is in the eye of the beholder atau "keindahan itu berada pada mata yang melihatnya.
Oleh Karena itu manusia erat hubungan nya dengan keindahan, Karena di dunia ini manusia lah makhluk ciptaan yang memiliki akal dan dan pikiran untuk memberikan nilai terhadap sesuatu yang ada disekitarnya, termasuk di dalamnya apa yang disebut dengan keindahan.

Sumber : www.wikipedia.com & www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar